Kemaksiatan sebabkan Gempa Bumi dan Longsor

AKHIR-AKHIR ini kita begitu banyak mendengar kabar-kabar mengenai bencana alam. Hampir setiap harinya kita dengar bencana alam terjadi di negeri kita. Mulai dari bencana banjir sampai tanah longsor.Tapi, tahukah Anda ternyata salah satu penyebab terjadinya bencana alam itu adalah karena kemaksiatan anak Adam?

Maksiat dapat menyebabkan munculnya peristiwa-peristiwa seperti gempa bumi, longsor, dan hilangnya berkah.

Rasulullah SAW melarang kaumnya untuk melewati bekas pemukiman kaum Tsamud, kecuali dengan tangisan, melarang meminum air mereka, melarang mereka melakukan pengairan terhadap sumur-sumur mereka, dan melarang mencampur makanan hewan dengan air mereka agar tidak terkena pengaruh buruk maksiat yang mereka lakukan.

Dosa akan mempengaruhi produktivitas buah-buahan atau menimbulkan penyakit yang ada pada tumbuhan lainnya.
Imam Ahmad pernah menemukan sekarung gandum dengan sebesar biji-biji kurma di gudang Bani Umaiyah tertulis, “Biji-bijian ini ditanam di suatu zaman saat keadilan ditegakkan.”

Kebanyak penyakit-penyakit yang timbul pada tumbuhan, diturunkan oleh Allah karena perbuatan maksiat manusia. Orang-orang tua penghuni padang pasir menceritakan kepada kami bahwa biji-bijian hasil bercocok tanam bentuknya lebih besar.

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kemaksiatan sebabkan Gempa Bumi dan Longsor"

 
Template By Kunci Dunia
Back To Top